Ruam Pada Payudara

Ruam Pada Payudara– Saat payudara berkeringat serta menjadi gatal pada daerah payudara memunculkan ruam merah dan dapat menimbulkan bau badan. Selain itu juga sebagian wanita sangat mengkhawatirkan karena takut terkena kanker pada payudaranya.

Ruam Pada Payudara

Biang Keringat merupakan ruam merah kecil yang menonjol yang terasa gatal dan akan mengakibatkan perih pada bagian kulit bila terlalu lama kita garuk. Biang keringat biasanya terjadi pada saat cuaca panas atau lembap dan mudah hilang dengan sendirinya akan tetapi perlu penanganan yang tepat.

Ruam Pada Payudara

Beberapa wanita mengeluh gatal di bagian bawah payudaranya karena timbul ruam, hal ini disebabkan oleh pemakaian bra ketat yang menggesek kulit bawah payudara hingga menyebabkan ruam mengapa hal ini Berikut adalah beberapa penyebab ruam bagian payudara :

  1. Alergi, contohnya karena makanan dan minuman yang kita minum yang menyebabkan gatal – gatal dan ruam dan gatal pada bagian payudara.
  2. Penggunaan produk seperti sabun detergen yang memiliki sifat keras pada kulit dan sisa detergen menempel pada kain dan menyebabkan iritasi pada bagian payudara.
  3. Ketidakcocokan antara bahan bra dengan kulit payudara yang memungkinkan terjadinya ruam.
  4. Memungkinkan adanya penyakit kanker payudara karena penyebab munculnya benjolan pada payudara juga gejala yang lainnya yaitu payudara menjadi merah seperti iritasi.
  5. Adanya perbedaan hormon saat menjelang menstruasi, hal ini menyebabkan payudara menjadi lebih sensitif dan menjadi gatal.

Setelah mengetahui penyebab ruam merah tentu saja kita seorang wanita tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Bagaimana cara penanganan yang harus kita lakukan supaya ruam merah tidak terjadi?

Cara untuk mengatasi akibat ruam payudara dan pencegahan nya :

  1. Menjaga agar kulit tetap bersih supaya jamur tidak mudah masuk ke dalam tubuh.
  2. Memakai bra yang nyaman dan tidak terlalu ketat.
  3. Gunakan pakaian yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik.
  4. Jika gatal mengganggu sebaiknya jangan di garuk sebaiknya gunakan losion untuk mengurangi rasa gatal.
  5. Kompres bagian yang ruam dengan menggunakan air dingin.
  6. Gunakan sabun tanpa pengawet untuk mengurangi iritasi pada kulit.

Jika ruam pada payudara tidak sembuh – sembuh harus segera diobati karena jika tidak akan mengakibatkan kanker payudara yang akan menyebar dan berkembang.

Demikian penjelasan ruam pada payudara semoga bermanfaat dan dapat di pahami.

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *