Ciri-ciri Benjolan Payudara Yang Berbahaya

Ciri-ciri Benjolan Payudara – Umumnya, ciri Benjolan yang tidak berbahaya banyak ditemui pada wanita, namun ada kalanya benjolan pada payudara juga menimbulkan bahaya. Hal tersebut tentunya menimbulkan rasa khawatir bagi para wanita.

Ciri-ciri Benjolan Payudara Yang Berbahaya

Mendengar kata benjolan pada payudara itu sudah sangat menakutkan bukan ? Apalagi jika terdapat benjolan payudara yang membahayakan kondisi tubuh kita. Benjolan pada payudara merupakan salah satu tanda awal adanya penyakit kanker payudara, yang dimana kanker ini merupakan jenis kanker yang banyak sekali ditakuti oleh semua kalangan wanita.

Perlu untuk anda ketahui, adanya benjolan pada payudara tidak selalu disebabkan oleh penyakit kanker. Oleh karena itu, anda juga perlu untuk mengetahui ciri benjolan payudara yang berbahaya. Lalu, apa saja ciri benjolan tersebut ? simak artikel dibawah ini.

Ciri Benjolan Payudara Yang Berbahaya

Bagi anda yang saat ini memiliki benjolan pada payudara, hal tersebut patut untuk anda waspadai. Karena bisa saja benjolan tersebut merupakan jenis benjolan yang berbahaya. Adapun beberapa ciri benjolan dipayudara seperti :

  • Benjolan keras
  • Benjolan tidak mudah dibedakan
  • Hanya terdapat satu benjolan pada payudara
  • Benjolan tetap disatu daerah payudara ( Tidak bergerak )
  • Tidak ada benjolan lain dibagian payudara lainnya
  • Ditandai dengan payudara yang berlesung pipi
  • Benjolan yang disertai dengan darah puting debit

Kondisi tersebut merupakan jenis ciri-Ciri Benjolan Payudara Yang Berbahaya yang harus anda waspadai, karena bisa saja benjolan tersebut menandakan adanya kanker pada payudara anda. Selain menunjukan ciri-ciri benjolan seperti diatas, Adapun beberapa benjolan pada payudara yang berbahaya seperti :

  • Terjadinya perubahan bentuk pada payudara
    Benjolan yang berbahaya yang diakibatkan oleh kanker biasanya akan terjadi perubahan bentuk pada payudara.
  • Benjolan Keras 
    Benjolan yang terdapat pada payudara yang disebabkan oleh kanker biasanya akan terasa keras dan juga padat pada saat diraba. Tidak hanya itu, benjolan pada payudara yang disebebkan oleh pertumbuhan sel kanker juga sering menimbulkan rasa gatal, namun ada juga yang tidak sama sekali menimbulkan rasa gatal.
    baca juga : Jenis benjolan yang bukan kanker
  • Keluarnya darah atau nanah
    Tidak hanya terjadi perubahan bentuk pada payudara saja, benjolan pada payudara yang disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker juga akan menyebabkan perubahan pada payudara,
  • Luka Pada Puting Susu
    Dan ada juga terdapat luka pada bagian puting susu yang sukar untuk sembuh. Benjolan pada payudara yang disebbakan oleh pertumbuhan sel kanker juga menyebabkan keluarnya darah atau nanah pada puting susu. Puting tersebut akan tertarik kedalam, yang menimbulkan rasa gatal yang disebabkan karena terjadinya penebalan pada kulit.

Jika anda menemukan gejala seperti diatas maka segeralah untuk memeriksakan diri lebih lanjut untuk mencegah terjadinya komplikasi yang dapat membahayakan tubuh. 

Demikianlah informasi tentang ciri-ciri benjolan yang berbahaya semoga bermanfaat dan semoga bisa menambah wawasan anda. Amiiin

One thought to “Ciri-ciri Benjolan Payudara Yang Berbahaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *